Sabtu, 11 Februari 2012

Nge-'garbage' demi Teknik Studio

Teknik Studio.. --"
Ini adalah salah satu Mata Kuliah (MK) yang ada di Departemen gw, Arsitektur Lanskap (ARL). MK ini diambil di semester 3, dan mempelajari tentang teknik dasar dalam Desain freehand bidang arsitektur.
Mengapa MK satu ini begitu spesial bagi kita anak2 ARL? salah satu alasan terbesarnya ialah karena Tekstud (Teknik Studio) telah menyita waktu terbanyak sepanjang semester 3.
Kuliah+praktikumnya sebetulnya gak ampe 2 hari juga.. cuma 6 jam kuliah / 5 jam wktu normal. dari jam 1pm-6pm. tapiiiii tugas nya itu looh,, gak tahan...
Mungkin bagi mereka yang bener2 pinter bagi waktu, deadline Tugas Tekstud masih bisa di handle.. tapi.. kita kan gak cuma kuliah,, siang kuliah, malem organisasi,, Pilihannya ya ngerjain tugas lepas jam 9 malem. Gak salah kalo anak2 dept gw emang terkenal Kalong, hidupnya tengah malem.

Bagaiman dgn gw?
Nasib gw gak sebaik mereka yg gw bilang pinteeer vgt bagi waktu.. Sekali lagi, krn gw juga ad tggung jwb di organisasi.
Ssttt jgn mengeluh.. hahah.. nggak kok, gw gak ngeluh, gw enjoy ngejalanin ini semua. it's life!! Mana asyik kan kalo jadi Mahasiswa tapi diem2 aja.. :)
Gw nulis ini cuma untuk berbagi pengalaman dn biar gw bisa inget masa2 ini.

Gw mau trima kasih ama Tekstud, krn adanya MK ini, gw dan temen2 bisa lebih deket. Kenapa? karena rada mustahil kalo ngerjain tumpukan deadline Tekstud sendiri. Saluuut kalo ad yang bisa.

Banyak bgt pengalaman nge-Garbage -kata2 populer di ARL- bareng temen demi ngerjain tugas Tekstud.
Kosan biasanya jadi lokasi andalan untuk ngumpul bareng ngerjain tugas, gak terkecuali kosan gw. Tapi gak cuma disitu, beruntung nih ada si mbak2 yang mau numpangin rumahnya buat 'nyampah' bareng.. #si Depong yg gw maksud#. Saking seringnya gak dikosan krn ngerjain tugas ini, gw suka lupa kosan gw aslinya dimana #hah lebay#

Yang paling parah itu , mulai dari sebulan sebelum Ujian akhir.. Itu Tekstud , sumpah! Tega bangeetzz.. Tugasnya bejibun dan pastinya makin kompleks. dan gw lupa apa itu mimpi,, hampir gak prnah tidur. Kalo tidur, maka mampus lah gw. Ditambah tugas2 lain dan tuntutan organisasi yg juga makin banyak. Bener2 gw ngerasa jadi makhluk Hidup nih..!! #selama ini??#

Kembali nyeritain di rumahnya si Depong nih , gw bareng Garbager2 lain -ninis,wisnu,dan opung- , udah kayak rumah sendiri aja nih. Gak tau mana siang mana malem, narik2 garis dan mewarnai kayak anak TK lagi lomba, ampe ngebuat rumah si nyonya kayak kapal kena tsunami. #maap ya tante dan om, depong punya temen kyk kita#
Gak cuma krn tugas, rumah depong jg harus kita gangguin di bagian dapur, demi ngisi nih perut yang perlu diisi.


Ngerjain tugas malem2 di kampus juga pernah tuh. Dari jam 8 malem ampe jam 5 subuh, nongkrongin kampus ngerjain Tekstud yang waktu itu tinggal beberapa jam lagi ngumpulin Tugas akhir 'gambar lengkap' .

Inget banget tuh, pas adzan subuh baru kita pulang ke kosan. Buat tidur? Bukaaannn.. tapi ngelanjutin finishing nih tugas.. Gilaaa dah.. Mahasiswa banget.
Gak tau deh salah siapa. Kita padahal udah nyicil dari awal dikasih tugas. Tapi teteeeppp aja, beberapa jam sebelum ngumpulin, masih belum selesai. Hebat bgt hidup kita :)

Gak cuma gambar, Tugas akhir juga ada buat Maket. yang juga nyita banyak waktu dan tenaga.Sedihnya lagi, waktu yang disita itu waktu liburan akhir tahun :(  Lumayan dah, ngisi waktu kosong. huaaa



Sekali lagi, gw gak ngeluh. Ini cuma cerita yang 'sesuatu' banget di hidup gw. Pengalaman yang pasti gak terlupakan bareng Tekstud. dan gw yakin, setelah Tekstud, bakal ada Cerita lain di dept gw tentang Deadline.. Deadline.. dan Deadline..








 Arsitektur Lanskap .. tetap paling jitu !! huh





1 komentar: