Minggu, 01 April 2012

LandArt

LandArt, sebagaimana namanya, merupakan sebuah seni yang memanfaatkn lahan di mana seni itu akan dibuat. Estetika sebuah LandArt dilihat dari bagaimana karya itu lebih dekat dengan alam. Seringkali landArt terkesan simple bahkan sangat minimalis, tapi yang ditonjolkan dari LandArt sendiri merupakan filosofinya. Filososfi dari sebuah landArt harus benar2 mendalam.

Materi LandArt sendiri gw dapet di Mata kuliah Pengantar Seni dan arsitektur. dan sebagai tugasnya ialah kita secara berkelompok diminta membuat sebuah LandArt di Lokasi yang ditrntukan, dan Kelompok kita (wari,afifah,ana,sam,ijah,rian,ikhwan,dan gw pastinya) mendapat lokasi di Plaza Pinus Soekarno Faperta IPB.
 

LandArt yang hendak kita buat akan memanfaatkan tugu plaza soekarno.Tugu ini sangat bernilai histori, dimana tugu ini ialah tiang pancang (titik nol) dari FakultasPertanian IPB. 
Konsep yang ingin kami hadirkan ialah menonjolkan semangat pendidikan, hingga tercetuslah ide untuk membut api unggun di sekitar tugu itu.

Prosesnya samgat simple, kami hanya meletakkan ranting-ranting dibahawah bersandar pada tugu hingga menyerupai ranting untuk api unggun. Yah.. hanya itu, memang Landart itu simple.
Maknanya ialah, bahwa tugu itu sendiri kami umpamakan api pendidikan yang terus berkobar,dan untuk itu perlu adanya ranting yang dalam hal ini ialah jiwa2 kita sebagai Putra/i Bangsa. Semakin banyak yg semangat menuntut ilmu, maka semakin besarlah api Pendidkan negri ini..






0 komentar:

Posting Komentar