Minggu, 08 April 2012

Ha Ha Wall

Ha Ha Wall???
Mungkin banyak diantara kita yang asing mendengar istilah dari bahasa inggris ini, termasuk gw pada awalnya. Gue baru dengar istilah ini ketika gw Kuliah Teori Desain Lanskap, ketika itu Dosen kita, bu Vera, menanyakan tentang Ha ha Wall ini. Semua diam... ternyata semua belum tau akan istilah ini, dan bu vera pun ngejelasin maksud dari sebutan ha ha wall itu.

Ha ha wall itu semacam parit... tapi bukan seperti parit yang sering ada di pinggir jalan gitu.. Ini parit bukan sembarang parit, hahaha... Jadi Maksud Ha Ha Wall itu ialah parit yang berfungsi sebagai pembatas suatu area. Dan parit yang dimaksud disini, tidak berisi air.. Jadi seperti lubang memanjang gitu...

Di wikipedia dinyatakan : Ha-ha adalah istilah dalam desain taman yang mengacu pada parit , satu sisi yang tersembunyi dari pandangan, yang dirancang untuk memungkinkan pandangan terhalang dari kebun , tanah , atau taman , guna mempertahankan penghalang fisik dalam satu arah, biasanya untuk menjaga ternak keluar dari sebuah perkebunan luas.

 lebih jelasnya liat gambar deh ::














Contoh di Indonesia seperti di Istana Bogor, jadi disekiling pagar istana bogor bisa kita jumpai Ha Ha Wall ini, fungsinya agar rusa di dalam taman Istana Bogor sulit untuk mendekati pagar.


Okey.. Itu sedikit info tentang Ha Ha Wall.. semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar