Sabtu, 23 Februari 2013

Peter Walker , A Landscape architect

 
Arsitek Lanskap dunia.. itu Pasti cita2 bagi seorang mahasiswa Arsi Lanskap... Nah, untuk itu, kita mesti melihat juga nih mereka2 yang telah berhasil melejitkan nama mereka di Dunia Arsi lanskap. salah satu yang terkenal ialah Peter Walker. 

Peter Walker merupakan seorang Landscape arcitect  lulusan University of California. Kemudian beliau melanjutkan studinya di harvard University pada bidang ilmu Desain dan lulus pada tahun 1957. Karya-karya yang dihasilkan sudah banyak dikenal di kalangan arsitek lanskap dunia. Beliau hingga 2007 telah memenangkan 70  penghargaan karya desain baik nasional maupun internasional. Salah satu karyanya yang cukup dikenal ialah National 9/11 memorial, New York. Karya ini merupakan desain kawasan untuk memperingati tragedi runtuhnya WTC, NYC atau biasa dikenal dengan tragedi 9/11. Karya-karyanya yag lain ialah Barangaroo Sidney,Son Centre Berlin, Children park  Sandiego, Sculpture centre Dallas, Marina Bay Singapura, Transbat Transit Centre california, COPIA California, dan lain sebagainya.
 



          





Ya.. ini karya nya yg fenomenal.. Memorial park 9/11








 Kini beberapa pendapat gue tentang karya2 Peter walker (sok ahli doang ini, serius) -> Secara umum, terlihat Karya-karya Peter Walker ini condong kepada desain lanskap yang Modern. Karakteristik yang cukup menonjol ialah banyak menggunakan garis-garis geometris yang kaku dan 
lurus, pola desain yang simetris (Kubistik), serta minimalis modern.

Kelebihan pada karya-karya nya diantaranya ialah
-         -  Berani menarik garis
-        -  Pengangkatan spirit suatu tapak sangat menonjol pada hampir semua desain
-         - Kreasi yang berani namun tetap aplikatif
Kekurangan
-          - Kurang berani memainkan warna
   
   (Berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar