Minggu, 22 Maret 2015

SITUS GUNUNG PADANG, CIANJUR

Berpergian ala-ala anak muda –cie ilah- seperti yang kami lakukan kali ini lagi-lagi bikin gue pengen trip lagi lagi dan lagi sama temen2 kayak gini. Kali ini diawal bulan November 2014, 2 minggu sebelum Wisuda gue –yeay- , kami sempatkan buat trip ke salah satu situs bersejrah yang lagi ngehits beberapa tahun belakangan karena kabarnya bukit dari situs ini merupakan bangunan Piramid yang kabarnya juga lebih besar dari piramid yang ada di Mesir. Kabarnya sih gitu, dan sampe sekarang masih diteliti lebih lanjut kebenarannya.Karena alasan itu juga, akhirnya kami yang dimotori oleh Yoni, Hafiz, Gusmen, Icha, Dencong, Isti, dan Gue sendiri pastinya mengunjungi situs ini.

Perjalanan kami awali dari Bogor, tapi terpisah 2 team. Team 1 (Gue, Gusmen, Dencong) berangkat pake kereta api seharga tiket Rp55rb, sedangkan team 2 (Icha, Yoni, Hafiz, Isti) berangkat naik mobil sewaan. Kepaksa kebagi dua karena Team 1 udah keburu beli tiket duluan, dan demi kepentingan kemudahan transport di Cianjur akhirnya kami sewa mobil aja langsung dari Bogor dengan biaya sewa Rp300rb/hari.
Stasiun di Cianjur

Perjalanan kereta tentunya sedikit lebih cepat, kami berangkat pukul 08.00 dan sudah sampai pukul 10.00, sedangkan team 2 tiba 30 menit setelahnya. Dan ini adalah stasiun kereta di Cianjur yang juga terkenal cukup bersejarah.

Langsung cuss ke Situs Gunung Padang, dengan perjalanan yang relatif lancar dan sedikit menanjak dan berkelok, maka satu jam lebih perjalanan dari stasiun, sampailah kita di kawasan wisata ini. Gerbangnya cukup unik dan khas ditambah suasana alam yang masih alami.
Gapura Masuk

Tiket masukny amat sangat terjangkau, Cuma Rp4000 . dan untuk menuju ke atas, kita harus menaiki ratusan anak tangga, cukup lah membuat nafas ngos-ngosan. Tapi, sesampainya diatas, inilah pemandangan yang bakal kalian tangkap... huwaw huwaw uwaw...

Akses ke atas
Berwisata sekaligus belajar banyak tentang sejarah buat kita melek dikit tentang kemahsyuran zaman dahulu,, bayangin aja kalo ini beneran Piramid raksasa... berarti gue pernah naik atas piramid, hahaahha..

suasana dari atas bukit
batu-batu situs yang berserak serak bergembira

Team Trip kali ini ( ki-ka : hafiz, gue, icha, denocng, isti, gusmen, yoni)
2 jam lebih diatas buat foto-foto rasanya udah bikin kami puas, lahir batin. Maka kami putuskan buat pulang. Tapi, biar gak singkat amat, akhirnya kita mampir dulu di Air Terjun Cikondang yang letaknya gak begitu jauh dari Situsnya, tapi perjalanan ke air terjunnya cukup menghawatirkan karena harus melalui jalan sempit berbatu. Tapi lagi lagi suguhan suasananya, gak bakal ngecewain... nih Curug Cikondangnya...
Curug Cikondang

Sore menjelang dan menyapa kami buat bergegas pulang... maka trip super singkat kami pun diakhiri dengan perjalanan pulang ke bogor via puncak sambil mampir dulu di Sate Maranggi di pinggir jalan...