Sabtu, 15 Maret 2014

The Kite Runner


Sahabat tidak sekedar ada, namun harusnya terus terikat seperti layang-layang dan benangnya....
Inilah novel karya Khaled Hosseini yang dirilis tahun 2003, novel yang memberikan pengaruh pada pandangan saya akan menyikapi arti persahabatan, persaudaraan, serta cinta atau mungkin pengkhianatan yang akan menyertainya.

-Novel yang telah difilmkan ini, menceritakan kehidupan persahabatan Amir dan Hassan. Dua sosok anak yang begitu setia satu sama lain, terutama Hassan yang begitu tulus menyangi Amir. Hingga pada suatu peristiwa, Amir  mengkhianati Hassan. Semakin terpisahlah mereka ketika Afghanistan (1970an) memang dalam keadaan darurat peperangan, hingga Amirpun harus berlindung ke Amerika. Tanpa komunikasi, apalagi pertemuan. maka perpisahan mereka bak layang-layang yang putus talinya. Hingga puluhan tahun setelahnya, barulah Amir mengetahui segala fakta yang ada, tentang ia dan Hassan, ia dan anak Hassan pada akhirnya.-

Ini tidak seperti karya fiktif biasa, bagi saya Novel ini memberi banyak pemahaman saya, bahwa terkadang kita lupa, pada mereka yang ada saat ini, pengisi ruang spesial hati ini.. tertupi ego diri, hingga mungkin lupa untuk mengucakan Terima kasih, apalagi Cinta pada mereka.

0 komentar:

Posting Komentar