Rabu, 06 November 2013

Icarus Paradox



The Icarus Paradoks adalah istilah yang diciptakan oleh Danny Miller, dan dipopulerkan pada tahun 1990 pada bukunya dengan nama yang sama, untuk fenomena usaha yang gagal tiba-tiba setelah periode keberhasilan yang nyata. Dalam sebuah artikel tahun 1992, Miller mencatat bahwa beberapa bisnis membawa kejatuhan mereka sendiri melalui keberhasilan mereka sendiri, jadi ini melalui over-confidence, berlebihan,dan rasa puas yang terlalu besar. Hal ini mengacu pada Icarus dari mitologi Yunani yang terbang terlalu dekat dengan matahari dan mencairkan sayap sendiri.
Sungguh ironis bahwa banyak organisasi yang paling dramatis sukses sangat rentan terhadap kegagalan. Perusahaan-perusahaan ini sering mengenyampingkan hal hal kecil dan menganggap remeh berbagai hal sehingga terjadi ketidak seimbangan strategi yang akhirnya menghancurkan kekuatan perusahaan tersebut.
Beberapa kasus muncul dimana ketika misi dan strategi utama hadir berujung pada kematian seluuh rutinitas, kebijakan, tugas, dan struktur karena ketidak siap dan siagaan pengusaha. Pada sebuah perusaahaan dengan 4 stuktur utama (manusia, ideology, strategi, dan structural) memiliki tema dan goal untuk pertumbuhan perusahaan  yang cepat melalui ekspansi. Goal ini akan berjalan baik apabila semua elemen dapat berkontribusi dan bekerjasama dengan b aik, staf keuangan yang kuat, dan keahlian tiap divisi yang handal.
diadopsi dari

http://www.findarticles.com/p/articles/mi_m1038/is_n4_v32/ai_7905473 [Nov 14, 2005]

0 komentar:

Posting Komentar